Kamis, 11 Januari 2018

Tiru Gaya Aimee Song Fashion Blogger Sekaligus Influencer Dunia
By Mutia Nur Utami

Siapa yang tidak mengenal Aimee Song, seorang fashion blogger sekaligus influencer dunia ini. Seorang fashion blogger yang memulai semuanya dari nol sampai bisa di endorse oleh designer designer terkenal di dunia seperti Channel, Dolce & Gabbana, dll, bahkan sampai diberikan kesempatan untuk menjadi model catwalk di acara Dolce & Gabbana runaway awal tahun ini, WOW!
            Aimee Song atau yang lebih dikenal lewat akunnya @songofstyle ini adalah salah satu fashion blogger yang diakui didunia fashion, belum lama ini mendapatkan penghargaan dari Forbes 30 Under 30 sebagai seorang influencer yang paling berpengaruh didunia. Selain aktif di media sosial, Aimee Song juga aktif di akun youtube channelnya SongOfStyle dimana dia sering berbagi tentang kehidupannya sebagai seorang fashion blogger, serta berbagi pengalaman kepada pengikutnya tentang apa saja yang dilakukan seorang fashion blogger saat acara fashion week di berbagai negara.

Aimee Song juga sering memberikan tips-tips kepada pengikutnya tentang cara memakai pakaian yang sama namun dapat diaplikasikan menjadi model yang berbeda berbeda, seperti tipsnya  9 Ways To Wear A White T-Shirt, dimana dia memberikan tips bagaimana cara memadukan T-shirtmu dengan pakaian lainnya agar tidak terlihat terlalu kasual dan tetap terlihat trendy, berikut tipsnya:

1.     Memadukannya dengan Blazer

Cobalah memadukan T-shirtmu dengan blazer sebagai luaran, agar terlihat lebih formal namun juga tetap terlihat kasual.

2.     Memadukannya dengan High Waist Skirt serta Blazer

Memadukan T-shirtmu dengan high waist skirt serta blazer memberikanmu kesan formal serta memberikan aura elegan pada dirimu.

3.     Memadukannya dengan Trench Coat serta kulot

Trench coat serta kulot juga cocok untuk dipadukan dengan T-shirtmu sehingga dapat memberikanmu kesan formal, dan juga dapat kamu pakai untuk kerja.

4.     Memadukannya dengan Dress

Jika kamu tidak suka memakai dress yang terlalu terbuka, kamu bisa memakainya dengan T-shirt sebagai dalaman dressmu agar terlihat lebih santai dan nyaman untuk dipakai.

5.     Memadukannya dengan Rompi serta High Waist Jeans

Jika kamu masih ingin terlihat kasual namun juga trendy, kamu bisa memadukan T-shirtmu dengan rompi serta memakai high waist jeans.

6.     Memadukannya dengan High Waist Pants serta Crop Jacket

If you like red, wear it!

7.     Memadukannya dengan Skirt
Kamu juga bisa memakai T-shirtmu dengan rok pendek.

8.     Memadukannya dengan Sweater

Girl crush banget kan! Kamu bisa memakai sweater kamu sebagai luaran T-shirt kamu, agar penampilan kamu terlihat lebih muda dan lebih fresh.

Minggu, 12 November 2017

Open Trip 3 Pulau Bersama Liburan Sekolah (Pulau Cipir, Pulau Onrust, Pulau Kelor)
By: Mutia Nur Utami

Hai guys, kali ini saya mau review tentang trip 3 pulau dari liburan sekolah ni, cek ignya aja langsung abis liat review ini @liburansekolah worth it banget loh buat kalian yang butuh liburan serta kabur dari kegiatan sehari hari walaupun cuma sebentar atau buat kalian yang juga mau liburan bareng temen-temen ini oke banget.

Belum lama ini saya ikut open trip tanggal 4-5 november 2017, diopen trip ini itu kita bakal pergi ke tiga pulau yang ada di daerah kepulauan seribu jakarta yaitu pulau cipir, pulau onrust, serta pulau kelor. terdapat dua paket  dari trip ini, kalian bisa jalan-jalan seharian penuh, atau kalian bisa nginep sehari sambil kamping dipulau kelor, saya si sarananin kalian buat ambil open trip yang nginep, karena suasanya seru abis. kali ini saya mau bahas soal open trip sehari semalem.

Pertama, kita janjian buat berangkat kepulau cipir di kamal muara penjaringan jakarta utara, terus setelah ngumpul semua kita berangkat ke pulau cipir sebagai pulau pertama yang bakal kita kunjungi, terus kita juga ke pulau onrust, setelahnya kita pulau kelor sekaligus kamping dipulau tersebut.

Selama di pulau cipir, kita dibebasin buat explore pulaunya, banyak spot-spot buat foto di pulau cipir, disana ada jembatan, bangunan-bangunan tua bekas jaman belanda yaitu rumah sakit dll.

Terus setalah dari pulau cipir, kita lanjut ke pulau onrust dimana pulau tersebut merupakan salah satu pulau arkeologi yang ada di kepulauan seribu, btw buat yang belum tau, tiga pulau ini termaksud pulau bersejarah yang berhubungan tentang sejarah haji di indonesia pada zaman belanda. di pulau ini kita diteminin tour guide buat ngelilingin pulaunya dan jelasin masing masing sejarah dari sisa-sisa bagunanan yang ada di pulau ini, abis ngelilingin pulau ini dan foto-foto kalian  bakal dikasih makan siang sekaligus waktu buat istirahat.

lalu, setelah dari pulau onrust kita pergi ke tujuan trakhir kita yaitu pulau kelor, disini bakal jadi tempat kamping kita, pulau kelor ini kecil banget, gaada penghuni tetap kayanya di pulau ini, paling cuma penjaga pulau nya dan orang-orang/nelayan yang pergi ke pulau ini buat mancing. di pulau ini juga kapal yang dateng 24 jam, karena tadi, pulau ini biasa jadi tempat orang-orang/nelayan buat mancing.

di pulau kelor, kita bangun tenda buat masing-masing kelompok, terus setalah ini kegiatan bebas kalian bisa foto-foto, mandi, makan, dll. Setelah itu malemnya kalian akustikan ditemenin sama temen-temen akustik yang udah dibawa sama kru dari liburan sekolah. sambil akustikan kalian bisa ngopi, ngobrol, dll. Setelah itu, kalian bakal nerbangin lampion, masing-masing orang dapet satu lampion buat diterbangin. dan setelah itu besok paginya kita pulang abis makan pagi tentunya.

berikut foto-foto dari perjalan Open Trip ke 3 Pulau tersebut:

PULAU CIPIR

PULAU ONRUST

PULAU KELOR

Kamis, 09 Juli 2015

AOOP

Pertemuan I
Kelompok 2 (Edukasi)

pada pertemuan ini, saya membuat codingan AOOP yang berhubungan dengan edukasi, sebagai berikut:

package eclipse;

import java.util.Scanner;

public class tugas1 {

public static void main(String[] args){
  int umur = 0;

System.out.println("Umur Berhasil Dimasukkan :" + umur);
System.out.print("Masukkan Kode Kartu : ");
kartu = in.nextInt();
System.out.println("kode kartu berhasil dimasukkan" + kartu);

break;

Kelas : LA01

Sabtu, 06 Juni 2015

Hari Keenam

Hari Trakhir di Roemah Tawon 03/06/15, kami bersama anak anak Roemah Tawon bermain bersama sama, saling berbagi dan bercerita.

dihari terakhir ini, kami mengajak anak anak Roemah Tawon untuk bermain tentang kata kata, dimana mereka harus melanjutkan kata kata yang teman mereka sebutkan hingga orang trakhir. mereka yang tidak mengetahui tentang berbagai macam nama nama negara, buah dalam bahasa inggris dan lain lain menjadi tahu lewat permainan ini, mereka senang sekali karena bisa mendapatkan pengetahuan baru yang tidak mereka ketahui dari permainan ini. berikut kebersamaan kami di Roemah Tawon :

Hari Kelima

Kelas : LB24

Hari Kelima di Roemah Tawon, tepatnya tanggal 28 Mei 2015 kami berkunjung lagi kesana, namun tidak seperti hari biasanya kami hadir pada malam hari, kali ini kami hadir lagi kesana pada siang hari. disana kami bermain dan mengajarkan kepada anak anak Roemah Tawon, seperti apa itu sampah organik dan sampah non organik, kami menyampaikannya secara langsung dengan praktek.

disana, kami melakukan permainan interaktif bersama anak anak, dimana anak anak dibagi menjadi tiga kelompok, lalu mengumpulkan sampah sebanyak banyaknya, kelompok yang berhasil mengumpulkan sampah sebanyak banyaknya ialah pemenangnya.

setelah anak anak berhasil mengumpulkan sampah sampahnya, masing masing kantong sampah mereka dicek, lalu kami melakukan permainan selanjutnya, yaitu masing masing kelompok harus mengutus anggota kelompoknya sebanyak 2 orang sebagai perwakilan, dan mengharuskan mereka mampu memisahkan yang mana sampah organik dan sampah non organik. kelompok yang dapat memisahkan sampah organik dan non organik terbanyak ialah pemenangnya. berikut ada kegiatan mereka:

Jumat, 05 Juni 2015

Hari Keempat

Kelas : LB24

Pertemuan keempat tanggal 27 mei 2015, pada pertemuan ini kelompok kami mengjarkan kepada anak anak bagaimana cara membangun sebuah cita cita menjadi sebuah pondasi bagi mereka.

kami berbagi pengetahuan kami kepada anak anak Roemah Tawon tentang pengetahuan seputar cita cita mereka, disesi ini kami menjadi wadah bagi mereka yang ingin mengetahui apa pengertian dari cita cita mereka, apa kelebihan dari cita cita mereka, bagaimana cara mereka mencapai cita cita mereka, dan banyak hal.

anak anak Roemah Tawon menjadi tahu apa yang harus mereka lakukan dengan cita cita mereka, sesungguhnya cita cita seperti apa yang mereka mau dan hal hal yang harus mereka capai agar mampu mencapai cita cita mereka.

seperti itulah kegitas keempat kami diRoemah Tawon, setelah kami menyampaikan pengertian serta pengetahuan tentang cita cita mereka, kami berharap anak anak Roemah Tawon menjadi memiliki pondasi untuk mencapai cita cita mereka serta mengatahui kelebihan dan kelemahan mereka, dan dapat belajar lebih giat lagi untuk mencapai cita cita mereka, serta memiliki motivasi yang kuat untuk mencapainya.

Hari Ketiga

Kelas : LB24

Pertemuan Ketiga tanggal 13 mei 2015. pada pertemuan ketiga ini, kami mengajarkan anak anak Roemah Tawon bagaimana cara mendaur ulang sampah plastik, serta bagaimana cara memanfaatkan sampah yang masih bisa dipakai kembali. selama pertemuan ini, kami memberitahukan anak anak, bahwa benda benda bekas disekitar mereka dapat digunakan lagi ataupun dibuat kembali menjadi barang baru yang lebih unik.

setelah kami memberitahukan kepada mereka tentang sampah plastik, serta benda benda yang dapat didaur ulang, kami mengajak anak anak Roemah Tawon untuk membuat papper bag dari kertas yang tidak terpakai.

seperti itulah kegiatan ketiga kami di Roemah Tawon, setelah kami mengjarkan mereka bagaimana mengolah sampah plastik serta benda benda bekas disekitar mereka, lalu mengajarkan mereka cara membuat papper bag, kami berharap mereka mampu menjadi lebih kreatif lagi kedepannya, dan dapat menghasilkan uang dari hal hal kecil disekitar mereka.