Minggu, 12 November 2017

Open Trip 3 Pulau Bersama Liburan Sekolah (Pulau Cipir, Pulau Onrust, Pulau Kelor)
By: Mutia Nur Utami


Hai guys, kali ini saya mau review tentang trip 3 pulau dari liburan sekolah ni, cek ignya aja langsung abis liat review ini @liburansekolah worth it banget loh buat kalian yang butuh liburan serta kabur dari kegiatan sehari hari walaupun cuma sebentar atau buat kalian yang juga mau liburan bareng temen-temen ini oke banget. 

Belum lama ini saya ikut open trip tanggal 4-5 november 2017, diopen trip ini itu kita bakal pergi ke tiga pulau yang ada di daerah kepulauan seribu jakarta yaitu pulau cipir, pulau onrust, serta pulau kelor. terdapat dua paket  dari trip ini, kalian bisa jalan-jalan seharian penuh, atau kalian bisa nginep sehari sambil kamping dipulau kelor, saya si sarananin kalian buat ambil open trip yang nginep, karena suasanya seru abis. kali ini saya mau bahas soal open trip sehari semalem.

Pertama, kita janjian buat berangkat kepulau cipir di kamal muara penjaringan jakarta utara, terus setelah ngumpul semua kita berangkat ke pulau cipir sebagai pulau pertama yang bakal kita kunjungi, terus kita juga ke pulau onrust, setelahnya kita pulau kelor sekaligus kamping dipulau tersebut. 


Selama di pulau cipir, kita dibebasin buat explore pulaunya, banyak spot-spot buat foto di pulau cipir, disana ada jembatan, bangunan-bangunan tua bekas jaman belanda yaitu rumah sakit dll.

Terus setalah dari pulau cipir, kita lanjut ke pulau onrust dimana pulau tersebut merupakan salah satu pulau arkeologi yang ada di kepulauan seribu, btw buat yang belum tau, tiga pulau ini termaksud pulau bersejarah yang berhubungan tentang sejarah haji di indonesia pada zaman belanda. di pulau ini kita diteminin tour guide buat ngelilingin pulaunya dan jelasin masing masing sejarah dari sisa-sisa bagunanan yang ada di pulau ini, abis ngelilingin pulau ini dan foto-foto kalian  bakal dikasih makan siang sekaligus waktu buat istirahat.

lalu, setelah dari pulau onrust kita pergi ke tujuan trakhir kita yaitu pulau kelor, disini bakal jadi tempat kamping kita, pulau kelor ini kecil banget, gaada penghuni tetap kayanya di pulau ini, paling cuma penjaga pulau nya dan orang-orang/nelayan yang pergi ke pulau ini buat mancing. di pulau ini juga kapal yang dateng 24 jam, karena tadi, pulau ini biasa jadi tempat orang-orang/nelayan buat mancing. 

di pulau kelor, kita bangun tenda buat masing-masing kelompok, terus setalah ini kegiatan bebas kalian bisa foto-foto, mandi, makan, dll. Setelah itu malemnya kalian akustikan ditemenin sama temen-temen akustik yang udah dibawa sama kru dari liburan sekolah. sambil akustikan kalian bisa ngopi, ngobrol, dll. Setelah itu, kalian bakal nerbangin lampion, masing-masing orang dapet satu lampion buat diterbangin. dan setelah itu besok paginya kita pulang abis makan pagi tentunya. 

berikut foto-foto dari perjalan Open Trip ke 3 Pulau tersebut:



PULAU CIPIR







PULAU ONRUST







PULAU KELOR














Tidak ada komentar:

Posting Komentar