Senin, 08 April 2013

Pee Mak [Review]

ayoo.. kali ini saya mau bahas tentang film barunya Mario Maurer, Pee Mak. film yang katanya horor ini walaupun sebenernya ngga horor horor banget sih-_- tapi saya juga binggung mau bilang film ini horor atau comedy atau romantis, yasudahlah. saya sarankan buat yang belum nonton film ini, wajib nonton!! karena asli filmnya kece menurut saya :D gara gara ini film popcorn yang saya pegang waktu nonton melayang begitu sayah(tumpah) hehehehe XD oke langsung aja yuk reviewnya...


Cast: Mario Maurer, Davika Hoorne, Freud-Nattapong Chartpong, Pongsathorn Jongwilas
Duration: 115 min
Language: THAI
Subtitle: ENGLISH & BAHASA IND
Genre: COMEDY
Website: http://www.peemak.com/


     Mak (Mario Maurer) yang pada saat itu berperang di awal Dinasti Rattanakosin. Ia menyelamatkan nyawa Ter (Freud-Nattapong Chartpong), Puak (Pongsathorn Jongwilas), Shin (Auttarut Kongrasri) dan Aey (Kantapat Permpoompatcharasook) dan mereka menjadi teman dekat. Setelah perang berakhir Mak mengundang keempat temannya ke rumahnya di kota Phra Khanong dan memperkenalkan mereka pada istrinya yang cantik Nak (Davika Hoorne) dan putranya yang baru lahir Dang. 

     Mak sangat bahagia pada saat itu, dan ia sangat mencintai istrinya Nak dan juga anaknya Dang. namun banyak Rumor berhembus tentang Nak yang meninggal saat melahirkan Dang yang juga meninggal. Sumber rumor itu ialah bibi Priak, pemilik toko minuman keras lokal yang beberapa hari kemudian ditemukan tewas mengambang di sungai. 

     Keempat teman Mak merasa sudah waktunya mereka mempertaruhkan nyawa mereka dan memberitahu Mak kemungkinan telah meninggalnya Nak dan Dang yang kini berkeliaran sebagai hantu. tetapi mereka juga merasa takut nantinya Nak akan membunuh mereka juga setelah melihat apa yang terjadi pada bibi Priak. 

     suatu ketika mak dan kawan kawannya sedang bermain teka teki, lalu tidak sengaja Shin menyebut Nak 'pee' yang berarti setan, semua teman temannya berusaha menutup mulut Shin agar tidak sampai keceplosan. karena kejadian tersebut Mak mulai curiga, dan ia mulai mencari tahu tentang yang sebenarnya terjadi, ketika teman temannya merasa ketakutan dan meminta untuk segera pulang dengan alasan apapun, Nak memberitahu Mak ia akan mengantakan pulang teman temannya mak, saat itu Nak tidak sadar Mak melihat bawah kakinya yang menurut neneknya Shin, itu bisa membuktikan apakah Nak itu hantu atau bukan.

---------------------------------TO BE CONTINUE-------------------------------

    dan apa yang terjadi selanjutnya?? silahkan tonton sendiri kelanjutannya :D karena film ini sendiri masih mengudara di bioskop dan masih cukup hangat XD nanti kalau filmnya udahan, admin janji deh bakal ngelanjutin reviewnya kalo inget :D hehehehe sekian dulu yah :)


1 komentar: